96 ASN Dindikbud Kota Serang Naik Pangkat

0
27

SERANG, (BTP) – 96 Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan Eselon IV di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang naik pangkat. Dari 96 ASN tersebut, 62 diantaranya golongan IV b yang baik menjadi golongan IV a. Sementara 34 lainnya, semua golongan IV c, naik pangkat menjadi IV b.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilakukan di Sanggar Kreatifitas Bersama (SKB) Dindikbud Kota Serang yang berada di Jalan Raya Serang-Petir. Sedangkan SK kenaikan pangkat dibacakan oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin.

Subadri mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan pengabdian para ASN Kota Serang kepada masyarakat

“Harapannya mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan semangat mereka menjadi abdi negara, abdi masyarakat,” ujarnya, Selasa (31/12).

Sementara, Kepala Dindikbud Kota Serang, Wasis Dewanto mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan atas kinerja pegawai.

“Kenaikan pangkat guru itu per periode Oktober dengan April. Pasti banyak sekali guru yang naik pangkat. Jadi kenaikan pangkat itu tidak biasa, karena ini penghargaan dari para pimpinan,” katanya.

Ia mengatakan, dibutuhkan minimal lima semester atau dua setengah tahun untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

“Proses naik pangkat itu ada persyaratannya. Kalau kami itu biasanya 5 semester atau dua setengah tahun. Itu minimal. Kecuali yang berprestasi. Bisa di bawah itu,” tukasnya. (As/red)

Comments are closed.