Musda Hipka I Kota Cilegon Resmi Digelar, Amirudin Maruf Terpilih Secara Aklamasi

0
70

CILEGON – (BTP) – Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, jumat (03/01/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, Perwakilan dari Polres Cilegon dan Dandim 0623 Cilegon, serta Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Hipka Provinsi Banten Khairul Umam dan puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi di Kota Cilegon.

Ketua BPW Hipka Provinsi Banten Khairul Umam mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengkonsolidasikan para pengusaha yang berasal dari alumni HMI agar kuat dan mandiri dalam menghadapi persaingan dunia usaha dan dapat ikut terlibat dalam pembangunan pada sektor ekonomi di Kota Cilegon.

“Kita akan konsolidasikan dan sudah ada 100 lebih anggota di Provinsi Banten, semoga ke 100 anggota punya bisnis dan kita akan bina, kita arahkan serta kita dorong,” katanya.

Khairul Umum mengaku, selain membangun jaringan dengan Pemerintah Kota Cilegon, pihaknya juga akan membangun sinergitas dengan pihak industri untuk mendorong anggota Hipka Kota Cilegon agar bisa bekerjasama untuk pencapaian peningkatan dunia usaha.

“Selain menggelar Musda I Hikpa ini, kita juga meminta kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk dibuatkan regulasi yang berpihak kepada pengusaha lokal agar pertumbuhan kedua faktor antara dunia usaha dan pengangguran tidak saling tumpang tindih,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi berpesan bahwa dengan adanya keberadaan Hipka Kota Cilegon ini, angka pengangguran di Kota Cilegon bisa ditekan.

“Saya mengharapkan para pengusaha di Hikpa bisa menekan angka pengangguran terbuka, atau bisa mengurangi angka pengangguran. Makanya sinergitas harus terpelihara,” tukasnya.

Setelah resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) I Hipka Kota Cilegon oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, Amirudin Maruf yang sekaligus sebagai Ketua Carateker terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Hikpa Kota Cilegon. (RMP/BTP)

Comments are closed.