BPBD Kota Serang Galang Dana Keliling OPD Untuk Korban Banjir Lebak

0
27

SERANG – (BTP) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang berkeliling ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Serang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang, di Kabupaten Lebak, senin (06/01/2020)

Penggalangan dana ini dilakukan sesuai dengan surat edaran Wali Kota Serang Syafrudin agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memberikan bantuan, baik bantuan berupa logistik dan bantuan berupa pakaian untuk korban banjir bandang.

“Hari ini kami mulai keliling ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai perintah dari bapak Wali Kota, untuk penggalangan dana korban banjir bandang,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Serang Eva Khasanah.

Eva mengungkapkan, sejauh ini baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan bantuan berupa uang tunai, yakni BAPPEDA, Dinas PUPR, Setda Pemkot Serang dan Dinas Pertanian.

“Pak Wali mintanya segera selesai penggalangan dana ke OPD, agar cepat diberikan kepada korban di Kabupaten Lebak. Kami masih terus keliling, dan besok juga kita masih terus keliling ke OPD lainnya yang belum kita datangi karena ada beberapa OPD juga yang belum melakukan penggalangan dana di internal,” ungkapnya. (MG/BTP)

Comments are closed.