Pemkot Cilegon Bantu Korban Banjir Di Lebak

0
56

LEBAK – (BTP) – Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama rombongan melakukan konvoi yang dimulai dari kediaman Walikota Cilegon yang dikawal langsung oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan menuju ke posko Utama penanganan banjir di Kabupaten Lebak, kamis (09/01/2020).

Kedatangan Walikota Cilegon langsung diterima oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dan Kepala BPBD Dede Jaelani di Posko Utama bencana alam, banjir bandang da longsor.

Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) sebanyak empat mobil pick up dan satu mobil truk berukuran besar.

Dalam penyambutan kedatangan Walikota Cilegon, Bupati Lebak Iti mengucapkan rasa terimakasih karena telah peduli kepada warga Kabupaten Lebak yang terkena bencana banjir bandang dan longsor.

“Bantuan ini sangat berguna dan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang dan longsor,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon dan rombongan langsung menuju lokasi bencana, di Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, untuk melihat langsung lokasi banjir bandang dan longsor yang mengakibatkan 13 Jembatan di lokasi tersebut rusak serta menelan 11 Korban, diantaranya sembilan orang ditemukan meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Di lokasi bencana, Walikota Cilegon Edi Ariadi, menyampaikan keperihatinannya atas bencana alam yang dialami warga Kabupaten Lebak.

“Turut prihatin, atas bencana alam di Kabupaten Lebak, dan kami Pemerintah Kota Cilegon berinisiatif untuk membantu dan meringankan warga yang terisolir,” katanya.

Edi menjelaskan, Pemerintah Kota Cilegon bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PMI memberikan bantuan berbagai macam makanan yang bisa bermanfaat bagi warga yang terkena bencana alam.

“Bantuan yang kita berikan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang dan longsor di desa Cipanas, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak dan sebagai bentuk kepedulian sesama,” tukasnya (RMP/BTP)

Comments are closed.