Walikota Serang Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lebak

0
31

LEBAK, (BTP) – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berhasil mengumpulkan bantuan berupa uang sebesar Rp.67.938.800,00 juta, dan sembako seperti beras, mie instan, pakaian layak pakai, dan juga ikan asin serta pakaian layak pakai.

Bantuan yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, hasil dari sumbangsih tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan elemen lainnya.

Pantauan di lokasi, rombongan pemerintah Kota Serang yang dipimpin langsung oleh Walikota Serang Syafrudin, berangkat dari Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang menuju Kabupaten Lebak. Sesampainya di lokasi, bantuan tersebut langsung diberikan oleh Walikota Serang Syafrudin kepada Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kamis (9/1).

“Tadi saya sendiri yang mengantarkan bersama jajaran Pemkot Serang, kami kumpulkan untuk korban bencana banjir bandang. Dua truk itu logistik, yang satu truk itu beras 2 ton lebih, satu truk lagi ada mie instan, susu, pop mie, biskuit dan dua truk lagi air minum sekitar 400 lebih,” katanya.

Selain logistik yang diberikan oleh Pemkot Serang, kata Syafrudin, pihaknya juga memberikan uang tunai yang berhasil dikumpulkan.

“Uang tunai yang kami terima dari para kepala OPD jumlahnya kurang lebih Rp 87 juta, kami serahkan uang tunai tersebut sebesar Rp 67.938.000.00 juta, sisanya yang 20 juta kami belikan beras, ada juga ikan asin kami kirim kesana. Kalo saya pribadi itu 5 juta,” katanya.

Syafrudin berharap kepada para korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak untuk tetap sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

“Saya turut prihatin dan berduka cita terhadap korban banjir bandang dan juga menelan korban, mudah-mudahan yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT, yang sakit cepat sembuh, serta rumah dan jalan yang rusak cepat dapat dibangun kembali,” tukasnya. (As/red)

Comments are closed.