DKPP Bantu Kelompok Wanita Tani Pasarkan Hasil Pertanian

0
42

CILEGON – (BTP) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon membuat gebrakan baru dengan mengakomodir seluruh Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kota Cilegon untuk membantu pemasaran dengan membuka pasar tani, jumat (10/01/2020).

Sekrtaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Damanhuri mengatakan, digelarnya pasar tani ini adalah untuk mengakomodir semua para KWT yang ada di Kota Cilegon dengan dibantu pemasaranya.

“Setiap hari jumat, kami (DKPP) membuka pasar tani dengan tujuan para Kelompok Wanita Tani (KWT) memasarkan hasil pertanianya. Di pasar tani para Kelompok Wanita Tani(KWT) siapapun bisa memasarkan hasil pertanianya di pasar tani tersebut,” katanya.

Damanhuri melanjutkan, pada pasar tani ini berbagai komoditas hasil pertanian yang dipasarkan diantaranya Paria, Kangkung, Sawi, Cabai dan komoditas hasil pertanian lainya.

“Selain komoditas pertanian, pangan olahan hasil para Kelompok Wanita Tani juga dipasarkan, harapan saya dengan adanya pasar tani ini diharapkan para Keompok Wanita Tani lebih meningkatan lagi hasil pertaniannya dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang tidak berguna menjadi berguna,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.