Komisi II DPRD Sidak Pelayanan RSUD Kota Cilegon

0
39

CILEGON – (BTP) – Rombongan Komisi II DPRD Kota Cilegon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, yang berada di jalan bojonegara, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, selasa (14/01/2020).

Inspeksi mendadak (Sidak) ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi yang didampingi oleh 4 orang anggota DPRD Kota Cilegon lainnya menyusul banyaknya laporan dan keluhan dari masyarakat atas pelayanan yang dinilai buruk saat berobat maupun menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit plat merah ini.

Saat inspeksi mendadak berlangsung, rombongan Komisi II DPRD Kota Cilegon didampingi para pegawai Rumah Sakit untuk langsung melihat kondisi pelayanan di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) yang terdapat banyak pasien yang belum masuk ke ruangan rawat inap hingga berjam-jam. Tak hanya itu, rombongan Komisi II DPRD Kota Cilegon juga melihat kondisi ruangan rawat inap/ mulai dari ruangan rawat inap Kelas I, Kelas II dan Kelas III.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi meminta kepada pegawai di Rumah Sakit untuk bisa meningkatkan pelayanannya kepada pasien maupun keluarga pasien yang sedang berobat dan menjalani rawat inap.

“Kita telah mendengar dan berbincang-bincang langsung dengan pasien dan keluarga pasien bahwa pelayanan di RSUD cukup baik dan ramah. Akan tetapi ada satu keluhan yaitu di ruangan panas dan alat pendingin (AC) tidak berfungsi. Dan ini kita telah meminta kepada pihak rumah sakit untuk memperbaiki alat pendingin di setiap ruangan,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Direktur Pelayanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon Dokter Meisuri mengaku, akan meningkatkan pelayanan baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana, namun dirinya menampik sarana ruang pendingin atau AC karena terbentur anggaran yang tidak memadai untuk perawatan alat pendingin ada di rumah sakit.

“Kita terbentur anggaran untuk melakukan perbaikan atau perawatan alat pendingin atau AC, yang namanya alat kan dipakai terus setiap hari selama 24 jam. Saya minta bantu suportnya,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.