Menteri Agraria Minta Sertifikat Diprgunakan Dengan Produktif

0
27

SERANG, (BTP) –Dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan A Djalilm, kehadirannya disambut baik oleh antusias masyarakat penerima sertifikat tanah, merespon hal tersebut ucapan selamat langsung di lontarkan Kementerian agraria.

“selamat kepada seluruh warga masyarakat Provinsi Banten yang sudah menerima Sertipikat yang mana sertipikat itu merupakan bukti hak kepemilikan atas objek tanah,” Ujar Sofyan ketika menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang berlangsung di gedung Plaza Aspirasi KP3B Prov. Banten, Kamis (16/01/2020).

“Bahwa pada tahun 2023 mendatang akan di targetkan tanah yang berada di Banten seluruhnya akan terdaftar, pada Tahun 2025 Pemerintah menargetkan seluruh tanah di Indonesia pun akan terdaftar dengan diterbitkan sertifikat sebagai bukti hak kepemilikan” Paparnya

diberikannya sertifikat secara gratis kepada masyarakat sambung Sofyan, merupakan program dari Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo guna membantu masyarakat agar memiliki bukti hak kepemilikan sekaligus menghindari adanya sengketa tanah.

terkait konflik objek tanah, ia menegaskan, sekaligus menghindari adanya pihak-pihak lain yang mengklaim atas objek tanah dengan cara membuat surat-surat palsu yang terjadi di wilayah, untuk itu, sertipikat dapat di pergunakan oleh warga masyarakat sebagai modal mengajukan pinjaman uang ke Pihak Bank dengan menggunakan sertipikat tersebut.

Dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut Sofyan Djalil berharap, masyarakat dapat mempergunakannya dengam produktif.

“bapak ibu sudah mempunyai sertifikat untuk di gunakan sebagai modal usaha jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif,” Katanya

Dalam acara tersebut dihadiri pula Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H didampingi Dir Krimum Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, dan Kapolres Serang Kota. (As/red)

Comments are closed.