KI Banten Apresiasi Penelitian PWKS

0
27

SERANG, (BTP) – Komisi Informasi (KI) Banten apresiasi penelitian tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dilakukan oleh Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) melalui chapter media online. Pihaknya menilai, tidak ada yang jauh berbeda antara hasil penilaian KI Banten dengan hasil penilaian PWKS.

Demikian hal itu dikatakan oleh Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI Banten, Nana Subana usai menghadiri acara ekspose penelitian PWKS, Kamis (16/1).

“Namun hanya saja teman-teman PWKS itu lebih investigatif sifatnya. Selain itu juga model penilaiannya lebih banyak karena lebih leluasa,” ucapnya.

Nana mengatakan, penilaian atas situs resmi memiliki nilai yang cukup besar, yaitu 30 persen. Sehingga, Pemkot Serang juga harus memperhatikan mengenai pembaruan situs resmi milik Pemkot Serang.

“Teman-teman PWKS juga mengangkat tema era digitalitasi 4.0. Dan mungkin nanti kedepannya penilaian dari KI juga akan berubah mengikuti perkembangan. Misalkan, penilaian untuk situs resmi itu menjadi lebih tinggi di kemudian hari,” tukasnya. (As/red)

Comments are closed.