Tangkal Hoax di Era Digital, SAF Adakan Pelatihan Jurnalistik

0
40

SERANG, (BTP) – Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) menggelar pelatihan Jurnalistik kepada anggota SAF dan masyarakat luas untuk menangkal berita bohong atau hoax di era informasi (Digital) yang sangat pesat ini, kita akan rutin membuka pelatihan jurnalistik.

Demikian hal itu disampaikan Direktur Rumah Buku SAF, Khaerul Anam yang juga penanggung jawab kegiatan kepada Wartawan usai mengadakan pelatihan jurnalistik di Rumah Buku Persada Banten, Minggu (19/1/2020).

“ Kita ingin masyarakat luas terutama anggota SAF pandai memahami dunia jurnalistik, serta pandai menulis berita” Ujarnya

Ia menambahkan, Kelas pelatihan ini sifatnya terbuka untuk umum, adapun para narasumbernya kita hadirkan dari para praktisi jurnalistik dan akademisi.

“Pertemuan pertama kali ini kita menghadirkan pembicara mantan Jurnalis Radar Banten Agus Aan Hermawan yang menyampaikan materi dasar-dasar jurnalistik” Paparnya

Di tempat yang sama Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) Moch. Fahmi Abduh mengatakan, bahwa tujuan diselenggaraknnya pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan literasi jurnalistik sangat penting di era informasi.

“Kita ingin masyarakat kita melek dengan dunia jurnalistik, dan pandai menilai untuk membedakan mana berita benar dan berita bohong” Ucap Fahmi

Selain itu, pihaknya berharap agar anggota SAF dan Masyarakat luas tidak hanya pandai membaca tapi pandai juga menulis atau menyaring berita, karena menurutnya, di era infromasi saat ini kemampuan menulis dan membaca berita sangat penting dimiliki. (As/red)

Comments are closed.