Biddokes Polda Banten, Berikan Layanan Kesehatan kepada Warga di Posko Pengungsian

0
25

LEBAK, (BTP);- Tim kesehatan Biddokkes Polda Banten dan Tim Urusan Kesehatan (urkes) Polres Lebak, memberikan bantuan dan layanan kesehatan (Bakti Kesehatan) kepada para warga yang masih mengungsi di posko Kampung Nunggul Desa Sukasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Selasa (21/01/2020).

Tim kesehatan dari Biddokkes Polda Banten dan Tim Urusan Kesehatan (urkes) Polres Lebak Polda Banten telah menurunkan personelnya untuk memberikan bantuan dan layanan kesehatan kepada para pengungsi bencana banjir di posko yang ada di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak.

Hal itu dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr, Naryana M.Kes kepada awak media..

“Tim dari Biddokes Polda Banten dan Tim Urkes Polres Lebak kembali turun memberikan pelayanan kesehatan ke para korban banjir,” kata dr Naryana.

Menurutnya ada puluhan personel petugas kesehatan dari pihaknya yang turun ke lapangan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi pasca dampak banjir lalu ke posko pengungsian.

“Para warga yang kami berikan layanan kesehatan di posko, banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan ada 43 orang. Warga yang mengalami gangguan kesehatan antara lain menderita gangguan ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Atas) 16 Orang, Dermatitis 12 Orang, Myalgia 7 Orang, FE 2 Orang serta 6 orang menderita Hipertensi, bhakti kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan merupakan suatu pengabdian polri untuk rakyat ”terang Nuryana. (As/red)

Comments are closed.