Dewan Pendidikan Gandeng DPRD Banten Bangun Kerjasama Awasi Pendidikan

0
27

SERANG – (BTP) – Puluhan anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten bertandang ke gedung DPRD Banten, rabu (22/01/2020). Sejumlah poin penting berhasil dibangun dalam upaya peningkatan dunia pendidikan di Provinsi Banten kearah yang lebih baik lagi.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi positif langkah yang diambil pihak Dewan Pendidikan dalam upaya mewujudkan dunia pendidikan di Wilayah Provinsi Banten ke arah yang lebih baik lagi melalui upaya peningkatan pengawasan bersama DPRD Banten.

“Point penting yang perlu digaris bawahi dari hasil kunjungan Dewan Pendidikan ke DPRD Banten ini adalah, soal rekomendasi dari Dewan Pendidikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang rencananya akan ditembuskan juga kepada pihak DPRD Banten. Dengan begitu diharapkan nantinya, setiap rekomendasi yang diberikan pihak Dewan Pendidikan kepada Pemerintah Provinsi Banten bisa diketahui juga oleh pihak DPRD Banten untuk menetukan arah kebijakan yang akan diambil oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” katanya.

Lebih Lanjut, Andra Soni mengaku, akan termasuk mencarikan jalan keluarnya dalam menghadapi permasalan yang terjadi dilapangan agar bisa clear, antara pihak dewan pendidikan dengan DPRD Banten.

“Dewan Pendidikan juga perlu untuk menyampaikan rekomendasinya kepada kami (DPRD Banten) terkait kebijakan yang ada di Provinsi Banten, khususnya Dunia Pendidikan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi V DPRD Banten, M Nizar menjelaskan, salah satu agenda yang akan dikerjakan bersama DPRD Banten dengan Dewan Pendidikan dalam waktu dekat ini adalah soal banyaknya Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMK Negeri di Provinsi Banten yang berstatus double job atau rangkap jabatan.

“SK-kan segera, devinitifkan segera. Kalau sudah ada regulasinya, untuk apa lagi ditunggu-tunggu. Keberadaan kepsek SMA dan SMK Negeri definitif diyakini akan sangat berpengaruh pada arah capain Dunia Pendidikan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Banten Dadang Setiawan mengaku, siap untuk menjalin kerjasama dengan DPRD Banten dalam mengawasi pendidikan di Provinsi Banten, termasuk untuk menyampaikan setiap rekomendasinya kepada DPRD Banten, agar bisa diketahui dan dikerjakan bersama-sama.

“Kami mengharapkan adanya sinkronisasi terkait tugas dewan pendidikan dengan tugas fungsi DPRD, sehingga kami bisa bekerjasama dalam memajukan dan menganalisis persoalan pendidikan di Provinsi Banten,” katanya.

Pihak menilai, sejumlah sektor pendidikan di Provinsi Banten masih harus terus dibangun, mulai dari persoal anggaran, sarana dan prasarana pendidikan, tenaga pendidikan, yang semuanya itu harus terus diawasi bersama-sama demi terwujudnya dunia pendidikan di Provinsi Banten agar lebih baik lagi.

“Kami memastikan dewan pendidikan berada pada posisi netral dalam menyikapi setiap persoalan yang dihadapi dilapangan, khususnya pada sektor pendidikan di Provinsi Banten. “Dulu saya memang ASN, tapi sekarang sudah pensiun, jadi tidak ada lagi keterkaitan dengan birokrasi,” terangnya. (ADV)

Comments are closed.