Tingkatkan Sinergitas, Pimpinan DPRD Banten Berkunjung Ke Grup 1 Kopassus

0
23

LSERANG – (BTP) – Jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Banten melakukan kunjungan kerja ke grup 1 kopassus, di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, kamis (23/01/2020).

Rombongan wakil rakyat ke grup 1 kopassus ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni dengan didampingi oleh Sekretaris DPRD Banten Deni E Hermawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) M Yanuar, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Robby Cahyadi.

Ketua DPRD Banten Andra Soni dalam kunjungannya mengatakan, selain menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, pihaknya juga tidak lupa memperkenalkan struktur pimpinan DPRD beserta keterwakilan dari Pemerintah Provinsi Banten, kepada Komandan Grup 1 Kopassus.

“Kita memberi masukan dan saran kepada dua lembaga politik itu, yakni legislatif dan eksekutif. Jika selama ini Prajurit Grup 1 Kopassus memiliki nilai lebih dalam menjalankan tugas. Kedisiplinan yang dirawat menjadi motivasi tersendiri bagi para Anggota DPRD Banten untuk bisa menerapkannya pada hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga memiliki kebanggaan terhadap Grup 1 Kopassus, karena wilayahnya berada di Ibu Kota Provinsi Banten. Semoga silaturahmi antara keduanya bisa dijaga.

“Disiplinya Kopassus luar biasa bagi kami,
dan ini menjadi contoh kepada kami bagaimana disiplin memperjuangkan hak rakyat. Mudah-mudahan disiplin ini bisa tertular. Mudah mudahan saat menjalani tugas ini bisa bersinergi,” tukasnya.

Sementara itu, Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, beserta rombongan menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Banten.

Dikatakan dalam sambutanya, Adek Chandra Kurniawan turut senang saat rombongan pimpinan DPRD Banten dapat bisa berkunjung ke Asrama Grup 1 Kopassus.

“Kami berharap dengan kedatangana Bapak-bapak (pimpinan DPRD) sekalian bisa menjalin silatuhrami (ke depanya) kepada Grup 1 Kopassus. Sehingga kami berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa makin erat dan sinergi,” tuturnya.

Selain itu, juga dalam kesempatan ini, pimpinan DPRD Banten turut ikut dalam penaburan 22.000 bibit Ikan ke salah satu kolam di lingkungan Asrama Grup 1 Kopassus. Diantanya Ikan Tawes 12.000, Ikan Nila 7.000 dan Ikan Mas 3.000, serta 200 Kilo gram Ikan Mas Konsumsi. (ADV)

Comments are closed.