Bantu Pembangunan di Bekasi, Anies Bicara Melayani Masyarakat Indonesia

0
23

BEKASI, (BTP) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan dua flyover yang baru saja selesai dibangun. Flyover tersebut di simpang Rawapanjang dan Cipendawa, Jalan Siliwiangi menuju ke kawasan Bantargebang.

Dua flyover itu dibangun menggunakan dana hibah dari DKI Jakarta hingga ratusan miliar rupiah. Selain dua flyover ini, pembangunan infrastuktur di Kota Bekasi cukup banyak didanai DKI Jakarta mulai dari jembatan, saluran, hingga pelebaran jalan.

Menurut Anies, Kota Bekasi dan DKI Jakarta sudah terintegrasi.di hampir semua sektor. Hanya dua wilayah tersebut terdapat perbedaan terotori yaitu Provinisi Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta.

“Tapi bagi warga, semuanya adalah warga negara Indonesia dan semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama dan setara,” kata Anies di sela peresmian flyover di Cipendawa, Bekasi, Jumat (31/1/20).

Karena itu, kata dia, ketika Wali Kota Bekasi menyampaikan rencana-rencana pembangunan yang mempunyai implikasi luas bagi warga Bekasi yang juga berkegiatan di Jakarta hingga 60 persen. Anies mendukung pembangunan tersebut.

“Saya sering sampaikan bahwa kita tidak boleh melihat seakan-akan kita berada di wilayah yang berbeda-beda. Sesungguhnya kita semua adalah petugas negara, penyelenggara negara yang kebetulan tanggung jawabnya beda teritori. Tapi kita sama, yang kita layani adalah warga negara Indonesia,” ucap Anies. (As/red)

Comments are closed.