Sering Terendam Banjir Saat Hujan, SDN Pamindangan Minim Perhatian Pemkot Serang

0
30

SERANG – (BTP) – Tingginya Curah hujan yang turun seharian membuat Sekolah Dasar (SD) Negeri Pamindangan, Kecamatan Serang, Kota Serang, tepatnya di Jalan Raya Banten, terendam banjir. Akibatnya, para murid harus belajar diatas genangan air setinggi mata kaki orang dewasa.

Kepala Sekolah SDN Pamindangan Mochamad Budhi Darmawan saat ditemui pada kamis (30/01/2020) mengatakan, sekolah yang dibangun 1979 ini memang menjadi langganan banjir setiap musim hujan melanda wilayah Kota Serang, namun hingga saat ini luput mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kalau setiap turun hujan pasti banjir, dari dulu dari sejak saya kecil sekitar tahun 1986an lah, di sekolah ini memang sering banjir,” katanya.

Budhi melanjutkan, banjir tersebut akibat drainase didepan sekolah yang kerap meluap ke area sekolah setiap hujan lebat melanda.

“Karena drainase belum teratur (dengan baik) sementara jalan itu kan diatas tinggi belum lagi selokannya pada tersumbat ya akhirnya air pada masuk dan menggenangi ke sekolah,” ujarnya.

Dirinya mengaku tidak berani untuk meliburkan para murid dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), meski genangan air-nya masuk kedalam kelas, Kegiatan Belajar Mengajar tetap berlangsung seperti biasanya.

“Sekolah berjalan saja seperti biasa meski dalam genangan banjir, saya juga tidak berani kalau harus meliburkan mereka,” ungkapnya.

Pihak sekolah, hanya mengkhawatirkan penyakit gatal menimpa muridnya, karena airnya yang masuk ke sekolah berasal dari selokan. Kalau banjir yang khawatirkan itu adalah wabah penyakit, karena pastinya air banjir itu sudah terkontaminasi inilah itulah, belum lagi pasca genangan yang dapat menimbulkan jentik nyamuk dan lain lain.

“Saya berharap pemerintah dapat segera turun tangan untuk mengatasi akar permasalahan agar tidak terjadi banjir lagi saat turun hujan. Pemerintah harus segera turun tangan,” tutupnya. (MG/BTP)

Comments are closed.