Awal Februari, Kota Tangerang Dikepung Banjir

0
53

TANGERANG – Banjir setinggi 6cm terjadi di wilayah Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Dua perumahan terdampak banjir paling parah, yakni Villa Tangerang Regency dan Total Persada. Walayah tersebut mulanya diguyur hujan sejak dini hari, Sabtu (01/02/2020).

Hujan deras terjadi sejak pukul 00:00 WIB di beberapa wilayah Kota Tangerang. Namun, hujan paling deras yakni pukul 03:25 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Edi Sodyan menuturkan lalu lintas sekitar lokasi banjir terputus. Hingga saat ini kendaraan belum bisa melintas.

“Kondisi air sampai pagi ini semakin tinggi, bahkan saat ini kendaraan sudah tidak bisa melintas dan arus lalu lintas terputus,” tutur Edi, Sabtu (01/02/2020)

BPBD, dibantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengevakuasi 11 kepala keluarga. Selain itu, PUPR juga membantu BPBD untuk membuat tanggul tambahan dengan karung berisi pasir.

“Sekitar 11 KK yang sudah kami lakukan evakuasi dari Perumahan Garden City menuju musala. Kami juga dibantu pihak PUPR membuat tanggul tambahan dari karung diisi pasir untuk menahan air yang sudah mulai keluar dari tanggul beton,” pungkas Edi. (As/Red)

Comments are closed.