Dampak Hujan Semaleman, Perumahan Ciruas Permai Direndam Banjir

0
23

SERANG, – Perumahan Bumi Cituas Permai (BCP) yang terletak di Ciruas, Kabupaten Serang terendam banjir akibat diguyur hujan semalaman, Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari seorang warga banjir teesebut sering terjadi ketika intensitas hujan tinggi

Warga Perumahan BCP Alani mengatakan, dari mulai pukul 3:00 hingga pagi hujan mengguyur ciruas, namun tidak aneh hujan yang cukup deras sering mengakibatkan banjir, bahkan kejadain tersebut setiap musim penghujan sudah diprediski pasti alakan banjir diciruas.

“Ini banjir dari jam setengah 3 an, setelah semalaman diguyur hujan, memang tiap tahun selalu di tempat ini jadi langganan banjir,” katanya kepada awak media, Sabtu (1/1/2020)

Ia menjelaskan, Banjir tersebut selain menggenangi perumahnya juga merugikan masyarakat sekitar, kemudian hal itu persoalannya lantaranan aliran sungai tidak terawat

“Sebenarnya kalau sungainya dirawat, kemungkinan tidak seperti ini. Lihat saja sungai sebegai aliran air malah banyak sampah dan banyak semak-semak yanb tumbuh. Udahmah sungainya sempit, Tambahnya

Ia menambahkan, untuk ketinggian air di Perumahan BCP 1 mencapai setinggi lutut, sementara kali di BCP 2 bisa sampai lebih tinggi. Alasannya, karena memang datara perumahan lebih rendah.

“Nah ketinggian air disini setinggi lutut, tapi yang di untuk yang di BCP 2 memungkinkan lebih tinggi lagi,” paparnya

oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah untuk segera terlibat akrif menyelesaikan persoalan banjir di ciruas.

“Saya berharap baik pengembang maupun pemerintah agar mencari solusi agar banjir seperti ini tidak terjadi lagi, seperti normalisasi sungai dan lain-lainnya,” Tandasnya (as/red)

Comments are closed.