DKPP Kota Cilegon Bina Pelaku Usaha Asal Hewan

0
27

CILEGON – (BTP) – Dinas Pertanian Provinsi Banten bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon menggelar pembinaan pelaku usaha produk asal hewan yang digelar di aula Pasar Tradisional Kranggot, Kota Cilegon, rabu (05/02/2020).

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) Provinsi Dwidjo Harsono mengatakan, pembinaan kepada pedagang ini dilakukan agar para pelaku usaha produk asal hewan ketika menjual dagangnya harus tahu daging yang di jualnya.

“Mereka ini (para pelaku usaha.red) harus tahu penanganan daging yang hiegenis, lalu ciri-ciri daging gelongongan, ciri-ciri ayam potong dan usus berformalin dan ciri-ciri ayam tiren, kalau mereka sudah paham minimal mereka tidak menjual barang itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon Lira Yuliantina mengungkapkan, pembinaan ini sengaja kami lakukan agar para pelaku usaha produk asal hewan paham dan mengerti barang yang akan di jualnya. Sehingga para pelaku usaha tidak menjual barang dagangnya ke konsumen.

“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan para pelaku usaha produk asal hewan ini paham dan mengerti terhadap barang daganganya sehingga para pembeli yang membeli terhindar dari penyakit,” ungkapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.