Pengurus BPD HIPKA Resmi Dilantik, Dorong Pengusaha HIPKA Bisa Teknologi

0
25

CILEGON – (BTP) – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Provinsi Banten melantik dan mengukuhkan kepengurusan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPKA Kota Cilegon yang dinahkodai oleh pengusaha muda Amirudin Ma’ruf yang berlangsung di gedung DPRD Kota Cilegon, rabu (05/02/2020).

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus BPD HIPKA ini dihadiri sejumlah tokoh pengusaha dari jajaran HIPKA dari tingkat pusat dan provinsi, puluhan pengusaha serta mahasiswa dari berbagai kampus korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Kota Cilegon.

Ketua BPD HIPKA Kota Cilegon Amirudin Ma’ruf usai dilantik mengatakan, tantangan pengusaha dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus mampu mengusai di bidang teknologi dan informasi yang saat ini sedang berkembang pesat, karena persaingan bisnis maupun usaha di zaman digitalisasi tidak bisa terlepas dari teknologi.

“Sumber Daya Manusia (SDM) kita akan diperkuat di bidang IT. Kita akan mendorong pengusaha-pengusana HIPKA agar dapat mengerti teknologi,” katanya.

Amir melanjutkan, setelah pengukuhan pengurus HIPKA ini, pihaknya ingin para pengurus solid dalam membangun organisasi maupun ekonomi daerah. Dan HIPKA merupakan organisasi pengusaha yang sifatnya saling membantu setiap anggotanya yang membutuhkan permodalan maupun yang lainnya.

“Siapa nanti yang kuat dana, siap membantu yang kekurangan dana. Dan insyaallah kita juga sudah ada akses ke perbankan. Baik yang untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sampai permodalan yang nilainya milyaran untuk membantu pengurus ini,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua BPP HIPKA Fachri Nahril meminta kepada pengurus BPD HIPKA yang resmi dikukuhkan untuk bisa membawa manfaat bagi Kota Cilegon. Pengurus harus mampu bersusah payah membangun organisasi maupun bisnisnya dari bawah.

“Harus ada manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Cilegon. Sepanjang mereka (Para pengurus.red) bermanfaat, pasti akan didukung ramai-ramai dan kalau tidak ada manfaatnya buat apa ada HIPKA,” pintanya (RMP/BTP).

Comments are closed.