Jelang Pilkada, 77 Calon Anggota PPK Jalani Tes Interview

0
45

CILEGON – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mulai melakukan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang berlangsung tanggal 23 September mendatang. Salah satunya melakukan perekrutan calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sebanyak 77 orang calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ini menjalani tes wawancara atau interview yang berlangsung di salah satu hotel Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon selama dua hari tanggal 8-9 Februari 2020.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi saat ditemui mengatakan, pelaksanaan tes wawancara atau interview ini dilakukan setelah para calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berhasil lolos saat mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu.

“Kita melakukan tes wawancara selama dua hari, satu hari masing-masing empat kecamatan. Untuk satu orang peserta tes diberi waktu selama tiga puluh menit, dilakukan secara bergantian diuji oleh teman-teman dari komisioner,”

Irfan mengaku, tes wawancara atau interview masing-masing calon anggota ppk ini meliputi dari rekam jejak, pemahaman teknis kepemiluan, dan pihaknya akan meminta tanggapan dari masyarakat dari masing-masing para calon anggota PPK.

“Kita akan meminta tanggapan dari masyarakat terhadap masing-masing calon Anggota PPK, apabila ada tanggapan dari masyarakat, kita akan melakukan klarifikasi kepada masing-masing calon Anggota PPK. Setelah itu dari tujuh puluh tujuh calon Anggota PPK, KPU Kota Cilegon akan melakukan rapat pleno penetapan para calon Anggota PPK terpilih sebanyak empat puluh orang Anggota PPK yang akan ditempatkan di delapan Kecamatan yang masing-masing kecamatan terdapat lima orang Anggota PPK,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.