CILEGON – (BTP) – Keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Citangkil yang berada di jalan Ir Sutami, Kelurahan Kebonsari dinilai kurang representatif dan diwacanakan pindah lokasi.

Kepala Puskesmas Citangkil drg Novita Ambar Uma mengatakan, gedung Puskesmas Citangkil saat ini sudah tidak refersentatif ditambah dengan lahan parkir yang ada, ruangan perawatan dan ruang tunggu juga sempit karena melayani masyarakat di tujuh kelurahan.

“Saya mewacanakan agar Puskesmas pindah lokasi ke-tempat yang refresentatif. Saat ini usulan itu sudah kami sampaikan ke Pemerintah Kota Cilegon agar wacana ini secepatnya bisa direalisasikan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurotul Uyun mengungkapkan, telah meninjau langsung bersama dengan Anggota DPRD Kota Cilegon Pak Rafiudin ke lokasi di Puskesmas Citangkil yang kondisinya sudah tidak refresentatif.

“Memang gedungnya tidak representatif. Makanya kami mendorong ke pihak eksekutif untuk secepatnya di relokasi. Kami akan berupaya agar hal ini cepat ditanggapi. Namun sebelum wacana ini bergulir kami akan berbicara dengan pimpinan dan melihat dulu Detail Enginering Desaign (DED), tapi pada intinya kami mendukung,” ungkapnya. (RMP/BTP)