Bakamla RI Sambangi Pemkot Cilegon Perkuat Keamanan Pesisir Laut

0
29

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon menerima kunjungan kerja Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia tentang penelitian dan pengembangan keamanan serta keselamatan laut Cilegon yang berlangsung di ruang rapat Walikota Cilegon, jumat (21/02/2020).

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Badan Keamanan Laut Republik Indonesia yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Kota Cilegon.

“Kunjungan ini bisa membuat Kota Cilegon untuk memperkuat keamanan dan keselamatan laut. Kota Cilegon ini juga kan salah satu daerah pesisir laut yang rata-rata dihuni oleh industri plat baja dan kimia mulai dari PLTU Suralaya Di Kecamatan Pulomerak hingga PT Chandra Asri di Kecamatan Ciwandan dan ini termasuk dari ketahanan nasional yang dibawah koordinasi Kementerian Pertahanan,” katanya.

Walikota melanjutkan, Kota Cilegon adalah kota yang baru berusia ke 20 tahun dan jumlah penduduknya yang berada di Kota Cilegon masih tergolong sedikit yaitu masih berada di angka 440 ribu jiwa. Bukan hanya itu, Kota Cilegon juga di huni industri yang jumlah tenaga kerja mencapai 40 ribu.

“Letak geografis Kota Cilegon secara kependudukan wilayah 17,550 kilometer persegi, namun sudah mengalami kepadatan aktifitas industri di pesisir laut Kota Cilegon. Semoga dengan kunjungan Bakamla di Kota Cilegon bisa lebih memperkuat keamanan dan keselamatan laut di Kota Cilegon,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.