Damkar Kota Cilegon Evakuasi Sarang Tawon Vesva

0
32

CILEGON, (BTP) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon mengevakuasi sarang tawon vesva dari plafon rumah Aji warga Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, pada Rabu malam (19/02/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas Damkar harus bersusah payah untuk mengevakuasi sarang tawon lantaran posisi sarang tawon itu berada diatas plafon rumah warga. Dievakuasinya sarang tawon vesva tersebut dinilai pemilik rumah sangat membahayakan bagi penghuni rumah dan warga sekitar.

Seorang pemilik rumah, Aji mengaku tidak mengetahui adanya sarang tawon di plafon rumahnya. Dirinya mengaku baru tahu ada sarang tawon dari laporan tetangganya yang melihat ada sekumpulan tawon yang keluar dari atap rumahnya.

“Karena saya khawatir takut kenapa-kenapa dan juga sangat membahayakan bagi penghuni rumah dan warga sekitar, akhirnya saya lapor ke Damkar yang akhirnya hari ini sarang tawon itu dievakuasi,” ujarnya.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Eko Siswanto mengatakan, untuk mengevakuasi sarang tawon ini harus dengan kehati-hatian. Apalagi proses evakuasinya dilakukan di malam hari.

“Alhamdulillah dalam waktu empat jam. Sarang tawon vesva itu berhasil kita evakuasi,” katanya.

Eko menjelaskan, dalam kurun waktu sampai tahun 2020 ini, pihaknya sudah mengevakusi belasan sarang tawon di pemukiman warga.

“Selama memasuki tahun 2020 ini, kami sudah mengevakuasi puluhan sarang tawon dan untuk itu saya menyarankan kepada warga jika ada sarang tawon dan membahayakan bisa menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.