Wakil Walikota Cilegon Minta Seluruh Stakeholder Terlibat Dalam Kampung KB

0
53

CILEGON – (BTP) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar rapat lintas sektor Kampung KB tingkat Kota Cilegon yang berlangsung di ruang rapat Walikota Cilegon, senin (24/02/2020). Dalam rapat lintas sektor Kampung KB tahun 2020 dihadiri oleh sejumlah Lurah, Camat, OPD dan instansi lainnya.

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya Kampung KB karena dapat menjadikan inovasi yang strategis dalam mengimplementasikan kegiatan-kegiatan Kampung KB.

“Ibu sangat mendukung sepenuhnya atas pembentukan Kampung KB yang sudah ada karena Kampung KB merupakan inovasi strategis dalam mengimplementasikan kegiatan prioritas program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Dan pada rapat lintas sektor Kampung KB ini seluruh instansi baik swasta maupun pemerintah harus terlibat untuk berkontribusi menberikan dukungan dalam membangun dan mengembangkan kampung-kampung yang ada di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Heni Anita Susila mengatakan, rapat lintas sektor Kampung KB ini untuk memberikan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi dalam membangun Kampung KB. DP3AKB sebagai leading sektor mengajak seluluh OPD dan stakeholder memberikan kontribusi baik berupa sarana prasarana maupun kegiatan yang dapat dirasakan masyarakat di Kampung KB.

“Tahun ini Kampung KB tidak seperti tahun kemarin. Jadi sudah meluas lagi yang tentunya banyak kendala yang dirasakan oleh Kelurahan dan Kecamatan terkait anggaran maupun kegiatan untuk di Kampung KB,” katanya.

Heni berharap, melalui rapat lintas sektor ini setiap OPD yang telah diberikan amanat membangun Kampung KB melalui Surat Keputusan (SK) Walikota Cilegon tentang pembentukan Tim Pokja Kampung KB tingkat Kota Cilegon tahun 2018-2021 dapat berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini memang koordinasinya belum maksimal, ya karena itu proses waktu juga. Akan tetapi dengan adanya rapat lintas sektor ini, alhamdulillah komitmen ini dibangun untuk disepakati,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.