Tembok Penahan Tanah Di JLS Belum Lama Diperbaiki Kembali Ambrol

0
31

CILEGON – (BTP) – Derasnya guyuran hujan yang turun di wilayah Kota Cilegon membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya berada di KM 8, Lingkungan Gunung Asem, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil ambrol, rabu (26/02/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ambrolnya Tembok Penahan Tanah tersebut disebabkan hujan deras semalam yang membuat air tidak mengalir disebabkan gorong-gorong tersumbat oleh batu. Selain gorong-gorong tersumbat, air juga
menggenang diatas permukaan jalan.

Lurah Lebak Denok Halil membenarkan ada TPT yang ambrol di wilayahnya dan pihaknya akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera diperbaiki.

“Kejadian ambrolnya sekitar pukul 08.00 WIB, pagi, dan saya langsung akan berkoordinasi dengan Dinas terkait (DPUTR) untuk secepatnya memperbaiki TPT yang ambrol itu,” katanya.

Halil menyatakan, sebelumnya TPT yang ambrol itu beberapa waktu lalu sudah di perbaiki oleh DPUTR, namun karena hujan deras semalam TPT itu kembali.

“Sebelumnya juga pernah mau ambrol, namun langsung diperbaiki waktu tahun kemarin. Padahal belum lama diperbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, Suhemi salah seorang pengendara berharap, Tembok Penahan Tanah yang ambrol itu agar secepatnya diperbaiki khawatir akan terjadi korban.

“Harapan saya TPT yang ambrol itu secepatnya diperbaiki, karena saya khawatir jika tidak diperbaiki akan memakan korban. Karena jalan itu jalur padat banyak mobil truk yang melintas,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.