DPRD Banten Pantau Biaya Sewa Kantor Cabang Bank Banten Yang Kemahalan

0
51

SERANG – (BTP) – DPRD Provinsi Banten terus melakukan monitoring dan pemantauan terhadap biaya sewa gedung untuk keperluan kantor cabang Bank Banten diluar daerah. Hal itu untuk menekan pengeluaran Bank Banten, akibat sewa gedung yang dinilai masih kemahalan.

Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo mengatakan, upaya efisiensi diharapkan dapat memberikan deviden lebih dari hasil pemindahan sewa bangunan agar bisa digunakan untuk program Bank Banten yang lain.

“Selama ini masih ditemukan, terdapat sejumlah biaya sewa bangunan kantor cabang Bank Banten yang nilainya mencapai berlipat-lipat dibandingkan dengan sewa bangunan yang ada disekitarnya dengan kondisi yang sama,” katanya, kamis (05/03/2020)

Atas kondisi itu, Budi berharap Bank Banten bisa terus mengevaluasi biaya-biaya sewa bangunan kantor cabang Bank Banten yang ada diluar daerah agar bisa terus ditekan. Secara umum, saat ini kondisi Bank Banten sudah mulai untung, berbeda jauh pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau kita lihat di masing-masing Cabang, secara umum sudah untung. Namun, karena ada proses akuisi sebelumnya, Bank Banten terpaksa harus mengurusinya lebih dulu, sehingga mengakibatkan defisit. Selain melakukan upaya monitoring seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Bank Banten, kita akan memberikan motivasi kepada Bank Banten agar bisa melakukan terobosan dalam persaiangan bisnis perbankan agar berdaya saing tinggi,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.