KNPI Banten Sudah Bersatu Lantik Pengurus KNPI Kota Cilegon

0
144

CILEGON – (BTP) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan Najmudin secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Banten pada jumat (06/03/2020).

Pelantikan yang berlangsung di aula DPRD Kota Cilegon ini dihadiri oleh Asisten Daerah II Pemkot Cilegon Taufiqurrahman, Anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra, Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon, Ahmad Suhandi dan perwakilan DPP KNPI.

Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah meminta KNPI tingkat Kabupaten/Kota untuk bersatu mengingat Gubernur Banten sudah menandatangani fakta integritas terkait perseturuan dualisme pengurus KNPI Banten.

“Sudah ada fakta integritasnya, juga telah ditandatangani oleh Gubernur Banten dan bisa dilihat juga, bahwa KNPI sudah bersatu. Fakta integritasnya juga telah kami abadikan di gedung KNPI Banten,” katanya.

Ali Hanafiah mengajak semua KNPI di Kabupaten/ Kota bersatu mengingat surat edaran dari Kementerian Hukum dan HAM bahwa KNPI yang diakui adalah yang memiliki SK Kementerian Hukum dan HAM. Dan Pemerintah Kota Cilegon dapat memahami hal itu.

“Mudah-mudahan Walikota Cilegon mendengar ya. Dan saya meminta di KNPI di Kota Cilegon juga bisa bersatu yang saat ini kepengurusannya barusan dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Cilegon Najmudin menyatakan, usai dirinya dilantik akan melakukan konsolidasi internal dan menguatkan pengurus-pengurus di Kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Yang pertama kita akan melakukan Rapat Kerja (Raker) mengingat ini menjelang Pilkada yang banyak dinamika sehingga kita juga sebagai pemuda harus masuk menjadi peneduh bagi situasi yang ada di Kota Cilegon,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.