KPU Kota Cilegon Seleksi Tes Wawancara Terhadap 209 Calon Anggota PPS

0
27

CILEGON, – (BTP) – Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon melakukan tes wawancara pada perekrutan calon anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan yang berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, rabu (11/03/2020).

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Cilegon Achmad Yusuf mengatakan, ada 209 peserta yang mengikuti seleksi test wawancara, sebelumnya di test tertulis ada sebanyak 228 peserta. Kemudian yang akan diambil sebanyak 3 orang per Kelurahan, artinya dengan 43 Kelurahan ada sebanyak 129 orang yang akan dilantik.

“Dari test tertulis sebelumnya dilakukan, lalu ke test wawancara. Ada sebanyak 18 orang yang tidak lolos,” katanya.

Yusuf melanjutkan, untuk seleksi wawancara dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 10 Maret sampai dengan 12 Maret 2020. Namun, pihaknya memberikan catatan bahwa setelah test nanti akan ada 3 orang yang ditetapkan dan dilantik serta 3 orang masuk ke daftar tunggu.

“Setelah itu juga nanti ada tanggapan masyarakat setelah pengumuman wawancara. Sama seperti perekrutan anggota PPK yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pelantikan dirinya menjelaskan akan dilakukan pada tanggal 22 Maret mendatang. Dan berharap PPS menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta sesuai aturan hukum dan kode etik yang berlaku.

“Peminat penyelenggara Pemilu di Kota Cilegon cukup tinggi,” tukas Yusuf. (RMP/BTP)

Comments are closed.