Program Emas Andalan Pemkot Dalam Membasmi Rentenir

0
26

TANGERANG, (AS)- Gagasan Program Ekonomi Masyarakat (Emas) Pemerintah Kota Tangerang, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) diklaim mampu memusnahkan Bank Keliling (BangKe) atau rentenir di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan Bank Pembiayaan Rakyat Karimah (BPRS) dapat membantu masyarakat dalam peminjaman usaha tanpa dimintai bunga pinjaman.

“Terimakasih kepada BPRS, HIK yang ingin membantu serta membangun perekonomian umat melalui program Emas, dan dapat memberikan pinjaman modal usaha dengan sistem syariah yang hanya dikenai administrasi sebesar 3 persen, ” ucapnya saat Launching Gedung BPRS HIK di Karang Tengah Kota Tangerang.

Sementara itu, Dirut BPRS HIK Alfi Wijaya mengatakan bahwa segenap jajaran BPRS HIK memiliki komitmen serta tujuan yang sama dalam mensejahteraan umat. “Memberikan bantuan modal usaha diharapkan dapat mensejahterakan warga Tangerang dan masyarakat bisa usaha dengan tenang tanpa takut hutang pada rentenir, ” jelasnya.

Alfi berharap, dengan diresmikannya gedung BPRS HIK ini dapat memberikan manfaat dan juga bisa sebagai tempat ibadah untuk terus mengembangkan ekonomi syariah di Kota Tangerang. (As/ red)

Comments are closed.