Dinas Satpol PP Kota Cilegon Pulangkan 6 Pelajar Asyik Bermain Game

0
43

CILEGON – (BTP) – Dinas Satpol PP Kota Cilegon melakukan patroli dan pemantauan di sejumlah titik keramaian di wilayah jalur protokol Kota Cilegon, kamis (19/03/2020).

Pantauan dilapangan saat melakukan patroli di beberapa titik tempat umum, petugas menemukan enam orang siswa sekolah yang tengah bermain game dan tak mengindahkan instruksi pemerintah untuk tetap belajar di rumah masing-masing. Kendati demikian, petugas langsung memerintahkan pelajar yang kedapatan tengah bermain game tersebut untuk pulang ke rumahnya.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Satpol PP Kota Cilegon Suroto mengatakan, patroli dan pemantauan di titik tempat keramaian dan tempat umum ini dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi pemerintah perihal kesiapsiagaan dan kewaspadaan pada wabah penyakit Covid-19 yang semakin menunjukan peningkatannya.

“Kita temukan ada 6 pelajar sedang asyik bermain game online (rental PS. red) sama nge-game di warnet dan kita langsung suruh pulang, karena masa libur ini untuk digunakan belajat di rumah dan bukan bermain game,” katanya.

Suroto melanjutkan, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik game center (Warnet dan Rental PS) untuk mengikuti instruksi Pemrov Banten maupun Pemkot Cilegon dalam menagntisipasi paparan pandemik Covid-19. Dan juga menyasar ke Tempat Hiburan Malam untuk mengimbau agar menutup tempat usahanya. Meski demikian, pihaknya sendiri mengaku, banyak THM yang sudah mulai sepi ditinggalkan pengunjungnya.

“Tempat Hiburan Malam semalam sudah, memang banyak keluhan yah ada ramai ada sepi namanya usaha. Semalem sepi, karyawannya memang penuh tapi kita kumpulkan para ladies termasuk manager kita sampaikan sosialisasi intruksi walikota yah, dan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian apabila tidak terlalu penting dilakukan,” tukasnya (RMP/BTP)

Comments are closed.