Koalisi Pembaharuan Berkarya-PKS Usung Helldy Agustian Jadi Calon Walikota Cilegon

0
27

CILEGON – (BTP) – Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera bersepakat melakukan penjajakan membangun Koalisi Pembaharuan mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya, Helldy Agustian menjadi Calon Walikota Cilegon dengan disepakati pada Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum Of Understanding (MOU) yang berlangsung di gedung Fourty, Kota Cilegon, sabtu (21/03/2020).

Dalam MOU ini disaksikan oleh masing-masing dari Ketua DPD Kota Cilegon Partai Berkarya Kota Sabihis dan Sekretaris DPD Partai Berkarya Muchlis Sulistiyo serta Ketua DPD Kota Cilegon Partai Keadilan Sejahtera Abdul Ghoffar dan Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera Fery Budiman.

Ketua DPW Banten Partai Keadilan Sejahtera Sanuji mengatakan, Koalisi Pembaharuan antara Partai Berkarya dan PKS untuk menghadirkan pemimpin yang peduli terhadap kondisi Kota Cilegon. Sehingga dengan diusungnya Helldy Agustian mampu menjadikan Kota Cilegon bisa lebih baik kedepannya.

“Kami menyampaikan kepada seluruh warga Kota Cilegon bahwa inilah Calon Walikota Cilegon yang kami usung. Dengan mengucapkan bismillah, koalisi ini dinamakan koalisi perubahan untuk lebih baik,” katanya.

Sanuji mengaku, koalisi antara Partai Berkarya dan PKS telah memenuhi syarat untuk mengusung Calon Walikota Cilegon, yakni dari Berkarya 4 Kursi dan PKS 4 Kursi Di DPRD. Jadi ada 8 Kursi bisa mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota melalui jalur Partai Politik.

“Semuanya jadi 8 Kursi dan telah memenuhi syarat. Nanti kita akan ada pertemuan selanjutnya melakukan kajian. Kita ingin pada Pilkada di Kota Cilegon kondusif, sehat dan dinamis. Masyarakat bisa memilih orang yang terbaik untuk bisa memimpin Kota Cilegon,” ujarnya.

Disinggung soal pasangannya dari PKS, Sanuji menyatakan, masih melakukan survei terhadap kader-kader yang akan diusungnya untuk mendampingi Pak Helldy menjadi Calon Wakil Walikota Cilegon.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan sampaikan lagi, PKS punya kader-kader terbaik. Yang penting handpone nya jangan mati ya, ucap sanuji sambil bergurau,”

Ditempat yang sama, Ketua DPW Banten Partai Berkarya Helldy Agustian mengatakan, pihaknya sangat optimis untuk bisa memenangkan pilkada Kota Cilegon setelah ada MOU yang dilakukan oleh Partai Berkarya dengan PKS.

“Optimis dengan MOU ini, dan pada pilkada Kota Cilegon bisa menang. Saya ingin Kota Cilegon ada perubahan dan pembaharuan dari pemimpinnya yang tidak lagi berurusan dengan KPK, apalagi korupsi,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.