Cegah Corona, Dishub Kota Cilegon Semprotkan Desinfektan Di Area Terminal Seruni

0
52

CILEGON – (BTP) – Dinas Perhubungan Kota Cilegon melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah Terminal Seruni melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik area terminal, senin (24/03/2020).

Pantauan di lapangan penyemprotan desinfektan ini dilakukan petugas saat kendaraan bus angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi tiba di terminal yang sedang menurunkan penumpang dengan menyemprotkan kendaraan bus dan barang bawaan penumpang dari tujuan sebelum tiba di Kota Cilegon.

Kasubag TU dan Sarpras UPTD Terminal Seruni pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon Iwan Yuhendra mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah paparan covid-19 atau virus corona terhadap pengguna jasa angkutan transportasi.

“Kita mulai lakukan penyemprotan pada hari ini hingga seterusnya. Selain di area terminal, penyemprotan juga kita lakukan hingga ke dalam kendaraan bus angkutan umum, ruang tunggu penumpang dan outlet pembelian tiket bus. Kendaraan taksi disini juga kita lakukan penyemprotan sebelum membawa penumpang,” katanya.

Sejak diumumkannya pandemi wabah penyakit virus corona di Indonesia, Iwan mengaku, tingkat penumpang pengguna jasa angkutan umum di terminal seruni ini menurun hingga tujuh puluh persen.

“Meskipun sepi penumpang, kita akan tetap memberikan pelayanan bagi calon penumpang yang ada di daerah Kota Cilegon,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.