Ditengah Pandemik Virus Corona, Menteri Pertanian Sempatkan Sidak Ke Pabrik Gula

0
43

CILEGON – (BTP) – Menteri Pertanian Republik Indonesia Sahrul Yasin Limpo memastikan pasokan pangan di Indonesia tercukupi saat penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) hingga memasuki bulan ramadan.

Hal tersebut terungkap saat Menteri Pertanian Republik Indonesia Sahrul Yasin Limpo melakukan inspeksi mendadak ke salah satu pabrik gula rafinasi PT. Permata Dunia Sukses Utama, di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Menurutnya, Menteri Pertanian menjamin pasokan kebutuhan pangan di tanah air terkendali hingga akhir lebaran tahun 2020.

“Berdasarkan data di Kementerian Pertanian ketersediaan gula pasir untuk kebutuhan nasional sebesar 250 ribu ton dan ditambah impor 160 ribu ton. Artinya masih aman ditengah wabah virus corona,” katanya, kamis (02/04/2020).

Sahrul Yasin Limpo mengaku, dalam waktu dekat ini akan memasuki masa panen yang mana bisa menghasilkan lebih dari 500 ribu ton kebutuhan bahan pemanis makanan ini. Untuk kebutuhan bahan pokok lainnya seperti besar.

“Ketersediaan bahan pangan kita melebihi stok yang artinya bisa memenuhi kebutuhan hingga akhir nanti. Sistem panen pada sektor pertanian sendiri bisa menyerap lapangan pekerjaan ditengah merebaknya virus corona di Indonesia. Oleh karena itu, para pejabat di daerah diharapkan untuk tidak menerapkan karantina wilayah selama penanganan wabah pandemi global,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.