Dapat Bantuan, Pemkot Cilegon Sebar Wastafel Portable Di Pasar Dan Ruang Publik

0
28

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan bantuan sebanyak 25 unit wastafel portable dari Bank Jabar dan BUMD untuk ditempatkan di sejumlah pintu masuk pasar tradisional dan ruang publik yang berada di wilayah Kota Cilegon, Senin (06/04/2020).

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, bantuan wastafel portable ini sangat diperlukan dalam mendukung terhadap upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Pada kesempatan ini, kita (Pemkot Cilegon, red) dibantu oleh Bank Jabar dan BUMD di Kota Cilegon berupa wastafel portable yang akan kita sebarkan dibeberapa titik pintu masuk pasar dan ruang terbuka agar masyarakat dapat selalu melakukan hidup bersih dengan gerakan cuci tangan pakai sabun untuk meminimalisir kemungkinan tertular virus corona,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr Arriadna mengungkapkan, bahwa di Kota Cilegon ada 3 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kami mendapat informasi bahwa Kota Cilegon terdapat 3 PDP, ada tambahan 1 orang tapi rujukan dari Rumah Sakir Jakarta yang kebetulan kerja di Jakarta, tapi setelah di test alhamdulillah semuanya negatif Corona,” ungkapnya.

Arriadna yang juga sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kota Cilegon ini mengajak kepada masyarakat untuk hidup disiplin dan mematuhi apa yang diperintahkan oleh Pemerintah Kota Cilegon.

“Untuk warga mohon disiplin dan ikuti edaran instruksi pemerintah, untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun, tetap di rumah, terapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, galakan gerakan masyarakat hidup sehat, karena hal itu bisa menghindari kita terjangkit virus corona,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.