Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Gelar Musrenbang Lewat Virtual

0
52

TANGERANG, (BTP) – Ada yang berbeda dalam rapat yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembanguna Daerah (Musrenbang) dan Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 yakni lewat virtual Zoom Loud Meeting.

Virtual Zoom Loud Meeting dengan system memantau video dua arah seperti video conference, ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang masih mengintai wilayah Tangerang.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah menegaskan Pembangunan di Tangerang dengan menitip beratkan tiga prioritas yaitu peningkatan daya saing simber daya manusia, peningkatan daya infrastruktur perkotaan dan peningkatan daya saing ekonomi daerah.

“Saya berharap semua program yang direncanakan di tahun 2021 agar diarahkan kepada kebutuhan masyarakat yang prioritas, ” ucapnya saat memimpin rapat lewat virtual.

Skala prioritas ini, Arief menilai bagaimana masyarakat Kota Tangerang mampu merecovery dirinya dari virus Covid-19. “Warga yang terkena dampak Covid-19 harus benar-benar dibantu dan difasilitasi dengan kita siapkan pembangunan dari sisi sosial, ekonomi dan fisik baik yang sifatnya mikro maupun makro, ” tegasnya.

“Semoga wabah virus Covid-19 bisa selesai dengan dibantu do’a dan nekerjasama yang baik dan program perencaan yang kita diskusikan ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tangerang, ” pungkasnya. (As/red)

Comments are closed.