Fraksi PKS DPRD Banten Sisihkan Gaji Untuk Penanganan Covid-19

0
28

SERANG – (BTP) – Guna membantu melawan Corona Virus Disease (Covid-19), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Banten menyisihkan sebagian penghasilan dari gaji mereka untuk disumbangkan kepada tenaga medis yang berperan langsung sebagai garda terdepan memerangi virus corona. Bantuan untuk tenaga medis ini berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan kepada pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten, kamis (02/04/2020).

Bantuan berupa baju hazmat, sepatu booth dan suplemen tenaga medis tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois.

Usai menyerahkan bantuan kepada tenaga medis, Juheni mengatakan, mengingat virus corona khususnya di Provinsi Banten jumlahnya tidak sedikit, maka pihaknya berinisiatif memberikan bantuan kepada tenaga medis yang berperan sebagai garda terdepan untuk memerangi virus corona.

“Dari data yang didapat, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang positif di Banten bagian timur sudah mencapat 100 orang yang mayoritas dari Tangerang Raya. Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan jumlah dari banten bagian barat,” katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat yang saat ini tengah berstatus ODP, PDP maupun positif virus corona segera diberikan kesembuhan. Dan tidak lupa pula beliau juga mengajak untuk berdoa agar virus corona ini dapat diatasi dan segera berakhir baik di bumi Banten maupun di tanah air.

“Mudah-mudahan yang terkena ODP, PDP maupun positif virus corona ini diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan virus ini dapat bisa diatasi,” harapnya. (ADV)

Comments are closed.