Komisi II DPRD Banten: Rakyat Banten Jangan Sampai Menderita Akibat Wabah Corona

0
28

SERANG – (BTP) – Komisi II DPRD Banten mendorong kepada Pemerintah Provinsi untuk bergerak cepat dalam mengelola anggaran penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) untuk masyarakat yang terdampak hingga kehilangan mata pencaharian dan membutuhkan bantuan, rabu (08/04/2020)

Anggota Komisi II DPRD Banten Maretta Dian Arthanti mengatakan, Pemerintah Provinsi saat ini sedang berberjibaku menanggulangi pandemi virus corona. Keterlambatan dan keputusan yang tidak tepat akan mengakibatkan menimbulkan kerugian yang sangat besar.

“Kalau bisa lebih cepat itu lebih baik. Dengan tetap memprioritaskan anggaran yang tidak berdampak secara langsung kepada masyarakat dialokasikan ke anggaran penanggulangan covid-19, dan saya berharap rakyat banten jangan sampai ada yang menderita akibat wabah virus corona,” kataya.

Lebih lanjut, Maretta meminta Pemprov Banten teliti memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dan jangan sampai kosong atau hilang dari peredaran, apalagi dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencari keuntungan pribadi ditengah wabah pandemi virus corona.

“Saat ini keakuratan data sangat diperlukan dan harus diperhatikan secara detail hingga ke lapisan masyarakat yang paling terendah agar bantuan dapat didistribusikan secara merata,” ujarnya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini mengaku akan lebih mengintensifkan koordinasi dengan mitra kerja Komisi II DPRD Banten dalam memastikan semua anggaran dibidang perekonomian tercukupi. Dan masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti anjuran dari pemerintah dengan bagi agar keselamatan, kesehatan dan perekonomian masyarakat tetap terjaga dan kondusif.

“Masyarakat banten tetap tenang dan ikuti anjuran dari Pemerintah agar bisa menangkal wabah virus corona yang sudah pandemi ini,” tukasnya. (ADV)

Comments are closed.