Pemberlakuan PSBB Kota Tangerang, Stock Pangan Dipastikan Aman

0
40

TANGERANG, (BTP) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) memastikan kesediaan kebutuhan pangan masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang aman hingga tiga bulan kedepan.

Kabid DisperindagkopUKM, Eny Nurainy menjelaskan logistik untuk beras Tangerang Raya memiliki stock hingga 75.926.880 kilo sedangkan untuk gula kristal putih 25.358.000 kilo.

“Pemerintah sudah bekerjasama dengan Bulog dan Himpunan Pengusaha Gas (Hiswana) Tangerang Raya untuk menjamin kesediaan bahan pokok dan kebutuhan penting masyarakat diwilayah Kota Tangerang, ” ucapnya pada Jum’at lalu.

Eny menambahkan, bahwa PT Pertamina telah menambah 50 persen atau sekitar 570 tabung gas subsidi ukuran 3kg diwilayah Banten pekan lalu, sehingga tabung LPG beredar mencapai 930 ribu tabung. “PT Pertamina menjamin stock untuk Kota Tangerang terbilang aman, ” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jangan panik bahkan sampai melakukan penimbunan yang mengakibatkan harga pangan tidak masuk akal.

“Masyarakat jangan khawatir untuk stock pangan aman tiga bulan kedepan, dan semua stock pangan sudah dalam pemantauan DisperindagkopUKM, ” pungkasnya. (As/red)

Comments are closed.