Bantuan Belum Diberikan, Begini Penjelasan Dinsos Kota Tangerang

0
21

TANGERANG, (BTP) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang masih mendata penerima bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, pencocokan data dilakukan untuk memastikan bantuan Pemerintah benar-benar tepat sasaran bagi warga nantinya.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan kami sedang melakukan pencocokan data dan seleksi terlebih dahulu agar bantuan ini benar-benar sampai kepada warga yang terdampak Covid-19. “Salah satunya adalah warga yang tidak punya penghasilan akibat wabah pandemi Covid-19, ” katanya kepada media saat berada dikantornya.

Pencocokan data dilakukan karena masih adanya warga yang mampu dalam pengajuan untuk mendapatkan bantuan bukan warga yang terdampak Covid-19. “Pencocokan data yang di dapat dari tim Program Keluarga Harapan (PKH) terus dirampungkan agar segera dilaporkan ke Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat, ” tambah Suli.

Saat ini, Dinsos belum memberikan bantuan karena data yang kami terima belum semuanya selesai. “Untuk pengajuan data ke Dinsos sudah kami tutup, dan sedang kami kroscek berdasarkan data dari PKH yang sudah diberikan, ” ungkapnya.

Suli berharap, warga yang mampu agar bisa membantu Pemkot Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19 yaitu dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Saya mengajak masyarakat yang mampu untuk saling berbagi, kami juga akan membantu warga dan ini sifatnya hanya sementara sampai wabah Covid-19 selesai di Kota Tangerang, ” pungkas Suli. (As/ red)

Comments are closed.