Wartawan Ekonomi Banten Sebar Ratusan Masker dan Sembako

0
50

SERANG, (BTP) – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Eksbispar) Provinsi Banten membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain sembako, 700 masker disalurkan untuk wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Banten.

Ketua Pokja Ekbispar Banten Susi Kurniawati mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini dirasakan berdampak terhadap berbagai sektor dan juga berbagai kalangan masyarakat. Karena itu, perlu adanya kepedulian dari semua pihak untuk membantu sesama termasuk jurnalis sebagai garda terdepan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman jurnalis yang masih tetap bertugas, bekerja dan masyarakat yang terdampak wabah virus Covid 19,” kata Susi disela-sela pembagian paket sembako di Kota Serang, Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan Susi, donasi yang diperoleh berasal dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Bank Banten, BPJS Kesehatan Serang, Bank bjb KCK Banten, Asosiasi Otomotif Banten. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp9,5 juta.

“100 paket sembako dan masker ini disalurkan kepada warga yang kurang mampu seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, pemulung, dan lainnya,” ujar Susi.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan meringankan warga yang terdampak virus Covid 19 yang sudah menjangkit warga Indonesia sebanyak 7.135 jiwa diantaranya, 616 jiwa meninggal dan 840 jiwa sembuh. “Terima kasih kepada donatur atas partisipasi dan kepeduliannya,” ucapnya.

Selain sembako dan masker, Wartawan Ekbispar Banten juga bekerja sama dengan Unsera untuk memproduksi hand saniziter. Saat ini, hand sanitizer tengah diproduksi dan secepatnya disalurkan kepada wartawan di Banten. (As/red)

Comments are closed.