Reses, MIA Bekali Edukasi Warga Soal Covid-19

0
25

CILEGON – (BTP) – Ada yang berbeda saat dilakukan Muhamad Ibrohim Aswadi (MIA) seorang anggota DPRD Kota Cilegon dalam reses ke II tahun 2020.

Dalam reses ini, selain menyerap aspirasi warga, dirinya juga memberikan informasi serta edukasi tentang virus corona atau covid-19.

Anggota Dewan asal Daerah Pemilihan II Citangkil-Ciwandan ini mengatakan, tujuan kegiatan reses dimasa Pandemi covid-19 ini selain untuk menyerap aspirasi masyarakat bawah, juga memberikan informasi dan pembekalan edukasi kepada masyarakat terkait corona virus disease (covid-19).

“Dalam kegiatan malam ini reses di Dapil II (Ciwandan-Citangkil) untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan informasi edukasi kepada warga soal covid-19,” katanya usai reses yang di gelar di lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, rabu malam (22/04/2020).

Meski reses dilakukan di tengah-tengah pandemi covid-19, Politisi Partai Demokrat tersebut mengikuti imbauan pemerintah.

“Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, sebelum dimulai warga juga wajib mencuci tangan sebelum masuk ke tempat acara, jaga jarak dan yang paling terpenting warga yang hadir di reses ini memakai masker dan dalam reses ini adalah reses mandiri tanpa anggaran dari DPRD Kota Cilegon,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi,
walaupun peserta yang hadir terbatas dan mengikuti aturan pemerintah banyak warga yang bertanya terkait covid-19 dan keberhasilan pembangunan yang diraih Pemerintah Kota Cilegon.

Beruntung dengan kecerdasan yang dimiliki anggota dewan muda ini semua pertanyaan dapat di jawab dengan gamblang.

“Ternyata pertanyaan yang ditanyakan kepada saya, semua saya jawab sesuai dengan apa yang saya ketahui,”katanya.

Dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Kota Cilegon juga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton beras kepada warga. Selain menyalurkan bantuan beras ia juga memberikan Hand Sanitizer, masker dan cairan disinfektan, sandal serta bantuan yang lainnya kepada warga.

“Sekali lagi sebelum saya mengakhiri acara reses ini mohon bapak-bapak untuk tetap mengikuti ajuran pemerintah terkait penanganan covid-19. Dan saya juga menekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pintu Air untuk melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan tetap dirumah saja,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.