Jelang Santap Saur, Rumah Ketua RT Di Kota Cilegon Ludes Terbakar

0
26

CILEGON – (BTP) – Sebuah rumah milik Sarim, Ketua RT 05 RW 04 Lingkungan Kubang Welut, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengalami kebakaran saat jelang santap saur, senin dini hari (27/04/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi pukul 02.30 WIB, api berawal muncul dari hubungan arus pendek listrik yang terjadi di dapur dan api-pun cepat membesar hingga merambat ke ruang tengah yang menyebabkan isi perabotan dan dapur habis terbakar.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Cilegon Eko Nanung Siswanto mengatakan, kebakaran disebabkan adanya percikan api atas hubungan arus pendek listrik yang terjadi didapur api cepat membesar dan merambat ke ruang tengah yang menyebabkan isi perabotan dan dapur dilalap si jago merah.

“Alhamdulillah dengan kesiapsiagaan petugas mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan dibantu warga api dapat dipadamkan tiga jam kemudian,” katanya.

Eko mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jika terjadi kebakaran dan sebaiknya menghubungi Dinas Damkar baik yang ada di Kecamatan maupun yang ada di Kota Cilegon.

“Saya imbau kepada warga agar selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran terlebih disaat bulan suci ramadan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.