BPD Hipka Kota Cilegon Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

0
50

CILEGON – (BTP) – Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Hipka) Kota Cilegon bersama pimpinan PT. Ciomas Arya Samudera menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 70 paket sembako di Lingkungan Sukadamai, Kelurahan Panggung Rawi, dan Lingkungan Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, selasa (28/04/2020).

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipka Kota Cilegon Amirudin Maruf mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako ini dilakukan untuk meringkankan para warga terutama yang terdampak covid-19, terutama para janda-janda tua.

“Ada 70 bantuan paket sembako yang isinya terdiri dari beras 10 kilogram, indomie, susu, sarden, gula pasir dan minyak goreng yang bekerjasama antara BPC Hipka Kota Cilegon dengan PT. Ciomas Arya Samudera agar warga yang terdampak virus corona mendapatkan tambahan asupan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal virus corona,” katanya.

Ketua BPW Hipka Banten Khairul Umam mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BPD Hipka Kota Cilegon mengingat warga saat ini butuh uluran tangan ditengah wabah pandemi virus corona.

“Saya apresiasi pemberian santunan bantunan pemberian paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona semoga kegiatan itu bisa terus dilakukan untuk membantu sesama, apalagi saat ini memasuki bulan ramadan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan PT. Ciomas Ariya Samudera Didan Failatunis mengungkapkan, pemberian bantuan paket sembako ini memang sengaja dilakukan untuk membantu kepada warga yang membutuhkan terutama para janda-janda tua yang tidak punya penghasilan tetap.

“Janda-janda tua harus kita perhatikan karena mereka sangat rentan terkena penyakit dan juga secara sosial pendapatan mereka berkurang akibat virus corona. Apa lagi yang tidak mempunyai pendapatan, ini sangat beresiko. Maka dari itu kita bergerak memberikan santunan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan, selain memberikan langsung puluhan paket sembako juga memberikan arahan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah dan selalu menggunakan masker saat keluar.

“Kita juga memberikan arahan kepada para janda-janda tua untuk mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga jarak dengan yang lain agar terhindar dari virus corona,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.