Cegah Covid-19, Alumni HMI Inisiatif Semprot Disinfektan Dan Santuni Anak Yatim

0
19

CILEGON – (BTP) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah Lingkungan, yakni Lingkungan Sukadamai, Lingkungan Kubang Laban, Lingkungan Acing dan Lingkungan Pegantungan Baru, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pada minggu (03/05/2020).

Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Cilegon Dedi Arisandi mengatakan, bakti sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah wabah pandemi corona virus disease (covid-19).

“Kita lakukan penyemprotan dengan mendatangi satu persatu rumah warga dengan menyiapkan 192 liter cairan disinfektan. Kita menggalang dana dari KAHMI dan HIPKA untuk untuk bakti sosial dan santunan anak yatim dan Alhamdulillah warga disini sangat bersemangat sekali, katanya.

Dedi mengaku, selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, pihaknya juga menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 30 orang berupa uang tunai dan beras 2 kilogram.

“Disini kita juga ingat terhadap warga yang terdampak virus corona dengan memberikan santuan kepada anak yatim piatu untuk dapat meringankan beban mereka ditengah pandemi virus corona,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon Amirudin Maruf menyatakan, di samping santunan anak yatim kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa titik Lingkungan rumah warga di Kelurahan Panggung Rawi, pihaknya juga menggalakan gerakan hidup bersih. Dan memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan usaha pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus corona di Kelurahan Panggung Rawi, meski saat ini ada satu orang warga yang positif covid-19 dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Banten, kita harus terus menjaga kesehatan dan melakukan gerakan hidup bersih dan mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris RT 03 Lingkungan Sukadamai Salim menyambut baik penyemprotan cairan disinfektan dan pemberian santuan kepada anak yatim di Lingkungannya.

“Kami selaku pengurus RT 03 berterima kasih adanya bakti sosial yang dilakukan oleh KAHMI dan HIPKA semoga kegiatan ini terus dilakukan ditengah wabah pendemi virus corona,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.