Banjir Bandang Putuskan Jalur Akses Tol Cilegon Barat

0
38

CILEGON – (BTP) – Akses jalan menuju gerbang tol Cilegon Barat yang berada di Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terpaksa ditutup akibat diterjang banjir bandang yang melanda wilayah Kota Cilegon, pada senin siang (04/05/2020).

Banjir bandang yang terjadi akibat derasnya guyuran air hujan yang turun dari semalaman hingga siang hari menutup akses jalur tol cilegon barat dan memutus akses perekonimian warga dengan ketinggian air mencapai satu meter setengah.

Akibat banjir bandang yang memutus akses jalur menuju gerbang tol Cilegon Barat, puluhan kendaraan mengantre di jalur tersebut dan sebagian kendaraan dialihkan oleh polisi untuk menghindari kemacetan yang panjang.

Kaur Binops Satlantas Polres Cilegon Iptu Harlen Tampubolon yang ditemui dilokasi mengatakan, banjir ini diakibatkan derasnya guyuran hujan dan luapan aliran sungai di sekitar kawasan Kelurahan Kotasari sehingga tidak bisa membendung volume air serta kiriman air dari atas gunung hingga merendam jalur akses tol Cilegon Barat.

“Kita tutup sementara akses menuju jalan tol ke gerbang tol Cilegon Barat karena ketinggian air mencapai satu setengah meter sehingga kita langsung mengalihkan arus lalu lintas kendaraan menuju ke arah kota masuk ke pintu tol cilegon timur dan kendaraan dari arah serang menuju pintu tol merak, dan air mulai naik sekitar pukul 09:00 pagi,” katanya. (RMP/BTP)

Comments are closed.