Diterjang Banjir Dan Longsor, 8 Rumah Warga Rusak Parah

0
28

CILEGON – (BTP) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cilegon senin siang hingga sore menyebabkan terjadinya banjir dan longsor di beberapa perkampungan di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Akibat musibah bencana alam, terdapat delapan rumah warga rusak parah bahkan satu rumah warga hanyut disapu derasnya air banjir.

Lurah Gerem Deni Yuliandi yang ditemui dilokasi, senin (04/05/2020) mengatakan, sedikitnya ada delapan rumah warga yang rusak parah dan sejumlah kendaraan roda empat yang hanyut dibawa banjir, empat rumah berada dikaki perbukitan itu rusak parah setelah material tanah dan kayu dari arah perbukitan menerjang dan menghancurkan bagian belakang kediaman warga.

“Di wilayah perkampungan lain terdapat satu rumah hilang akibat hanyut dibawa luapan air yang menerjang wilayah tersebut. Alhamdulillah meski dihantam musibah longsor dan banjir beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan selamat semua,” katanya.

Deni mengaku, pihaknya bersama warga ikut membantu bergotong royong membersihkan sisa-sisa dari material longsor yang melumpuhkan beberapa perkampungan warga tersebut.

“Kami dari Kelurahan sedang melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak musibah korban banjir dan longsor juga yang kehilangan tempat tinggalnya, korban banjir dan longsor itu belum akan dievakuasi lantaran masih bisa menempati beberapa ruangan rumah yang masih bisa digunakan sebagai tempat istirahat, dan berjanji akan segera mencarikan donatur guna membangun kembali rumah yang hancur akibat insiden banjir dan longsor,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.