Fraksi PKS Banten Ajak Masyarakat Menanam Dirumah

0
22

SERANG – Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M. Rois mengajak masyarakat diseluruh Banten untuk menggalakkan menanam di rumah. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga, sekaligus untuk mengisi kegiatan disela-sela work form home (WFH).

Juheni mengatakan, diyengah situasi saat ini, peningkatan kemiskinan di Banten, ancaman PHK yang besar menimbulkan masyarakat yang rentan.

“Banyak manfaat yang didapatkan dari menanam, selain keuntungan dunia, InsyaAllah bekal keuntungan di akhirat,” ujarnya, di Kota Serang Banten, Rabu (06/05/2020).

Ia mengatakan pihaknya juga menggulirkan program bantuan benih sebanyak 8 juta benih yang akan disebar di seluruh kabupaten kota yang ada di Banten.

“Program selanjutnya yaitu edukasi dan pendampingan menanam dirumah, baik melalui online maupun offline,” tuturnya.

Sanuji menuturkan, kegiatan itu akan terus dilakukan hingga masyarakat terbentuk budaya menanam di rumah masing-masing.

“Kami akan menggalakkan program ini hingga terbentuk budaya menanam secara mandiri. Menanam apa saja, yang bermanfaat, baik buah-buahan, sayur-sayuran, obat-obatan dan masih banyak lagi yang bisa ditanam di lahan rumah kita,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena masih banyaknya lahan di rumah yang belum terpakai. Dengan hal itu, melihat potensi lahan yang masih mungkin bisa digunakan untuk menanam, sekaligus mengisi kegiatan di masa pandemi.

“PKS menggerakkan internal, yang dalam kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19), banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah. Meski memerlukan waktu, tetapi kita mencoba untuk memulai terlebih dahulu,” pungkasnya. (ADV).

Comments are closed.