Ormas LMP Kerahkan Alat Berat Bantu Korban Banjir Dan Tanah Longsor

0
26

CILEGON – (BTP) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sejumlah paket sembako untuk korban banjir dan longsor di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, rabu (06/05/2020).

Pemberian bantuan sejumlah paket sembako ini langsung diberikan ke oleh Ketua LMP Markas Kota Cilegon Tatang Tarmizi di Kantor Kelurahan Gerem dan diterima langsung oleh Lurah Gerem Deny Yuliandi.

Ketua LMP Markas Kota Cilegon Tatang Tarmizi mengatakan, Kota Cilegon saat ini dilanda musibah bencana banjir dan tanah lonsor, banyak masyarakat yang menjadi korban sehingga tugas pemerintah menjadi semakin berat. Atas terjadinya musibah ini Ormas Laskar Merah Putih hadir untuk mewujudkan solidaritas dan pengabdian terhadap masyarakat dan negara.

“Dari kita memberikan bantuan sejumlah paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, mie instan, air mineral dan lainnya untuk warga korban banjir dan tanah longsor,” katanya.

Tatang menambahkan, pihaknya juga membantu menerjunkan dua alat berat (eksavator) untuk membersihkan puing-puing besar yang menutup akses jalan warga akibat banjir dan tanah longsor.

“Kita juga mengerahkan alat berat seperti yang diinginkan Pak Lurah Gerem untuk bisa menyingkirkan puing-puing dan serpihan gundukan tanah yang masuk ke dalam rumah warga akibat longsor agar warga bisa kembali beraktifitas seperti semula,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Lurah Gerem Deny Yuliandi menyampaikan terima kasih kepada Ormas Laskar Merah Putih Kota Cilegon atas pemberian bantuan dan penyediaan peminjaan alat berat untuk membantu warganya yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

“Saya mengucapkan alhamdulilah dan banyak terima kasih kepada Laskar Merah Putih yang telah peduli terhadap warga kami, dan kebetulan juga saya dengan pengurus Laskar Merah Putih berteman dan sudah lama kenal sehingga dengan bantuan dari Laskar Merah Putih dapat meringankan beban warga yang terkena banjir dan tanah longsor,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.