Wakil Ketua MPR RI Bantu Korban Banjir Bandang

0
34

CILEGON – (BTP) – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto bersama jajaran pengurus DPD PAN Kota Cilegon menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan warga korban banjir bandang yang terjadi di Wilayah Kota Cilegon pada senin (04/05) kemarin.

Pemberian bantuan sembako berupa satu ton beras, mie instan, gula pasir dan lainnya dilakukan di dalam Masjid Baiturrohman, Lingkungan Ciora Waseh, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, kamis (07/05/2020).

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, pemberian bantuan kepada para korban banjir ini juga dilakukan sejumlah perwakilan dari pengurus lingkungan lantaran adanya pembatasan jarak atau sosial distancing dan juga harus menggunakan masker sesuai protab kesehatan WHO.

“Kita disini memberikan bantuan tidak berdesak-desakan dan melalui perwakilan warga dan pengurus Lingkungan karena harus menjaga jarak atau sosial distancing untuk menghindari dari wabah virus corona,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Zul meminta kepada Pemerintah Daerah agar mengkaji seluruh perizinan pertambangan dan menindak perusahaan galian C yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir bandang di Kota Cilegon agar musibah banjir bisa diatasi.

“Bukan hanya di Kota Cilegon saja yang terjadi banjir, di daerah saya juga sama sering terjadi banjir. Nah ini kan musibah, karena musibah juga tak lepas dari ulah tangan manusia. Pemerintah harus turut mengawasi pertambangan,”

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengaku, bantuan yang diberikannya ini untuk meringankan beban penderitaan bagi warga yang menjadi korban banjir, karena akibat banjir bandang yang menerjang seluruh harta benda hanyut terbawa arus banjir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat karena kita disini bersama pengurus DPD PAN Kota Cilegon juga ikut merasakan penderitaan warga korban banjir, semoga bencana banjir tidak terulang lagi,” tuturnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.