Komunitas Pajero Indonesia Bersama HIPKA, MD KAHMI dan HMI Cab. Cilegon Santuni Janda dan Anak yatim

0
61

CILEGON – (BTP) – Komunitas Pajero Indonesia One Capther Tirtayasa bersama Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan berupa bingkisan sembako terhadap warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19, jumat (08/05/2020)

Ketua Pajero One Capther Tirtayasa Rizki Ali mengatakan, pihaknya bersama HIPKA memberikan satunan berupa sembako untuk membantu warga yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah di Kota Cilegon diantaranya di Lingkungan Kependilan, Kelurahan Panggung Rawi, Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Lingkungan Keracak, Kelurahan Banjar Negara, Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebon Sari, Lingkungan Ciwedus, Lingkungan Ciwaduk dan Lingkungan Kubang Welut, Kelurahan Kubang Sari.

“Kita melakukan road show menyalurkan bantuan sembako sebanyak 215 paket yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, sarden dan lainnya dengan sasaran para warga yang statusnya janda yang tidak mempunyai penghasilan tetap, orang jompo dan anak yatim. Semoga dengan adanya santuan ini dapat meringankan beban warga akibat virus corona,” katanya.

Lebih lanjut Rizki Ali mengimbau kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah agar berdiam diri dirumah dan menggunakan masker saat keluar rumah untuk bisa menangkal virus corona sesuai dari protab anjuran Kementerian Ksehatan.

“Selain pemberian sembako, kita juga memberikan imbauan kepada warga bahwa pentingnya untuk berdiam diri dirumah dan menggunakan masker saat keluar rumah serta mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga tubuh agar tetap sehat agar terhindar dari virus corona,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon Amirudin Maruf menyatakan, wabah virus corona saat ini memang mematikan aktifitas dan usaha warga dari sektor ekonomi sehingga warga banyak yang kesusahan dalam menjalani untuk kelangsungan hidup sehari-hari.

“Kita tahu sekarang warga sudah mulai susah akibat virus corona, sehingga dengan adanya sedikit bantuan sembako yang diberikannya kepada warga yang membutuhkan dapat terbantu meringankan beban kehidupan warga, terlebih lebih saat ini sudah memasuki separuhnya dari bulan suci ramadan semoga wabah virus corona cepat berlalu sebelum datangnya idul fitri,” jelasnya.

Sementara itu, Majelis Daerah KAHMI Kota Cilegon Dedi Arisansi menuturkan kegiatan pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan dan terdampak virus corona bisa terus dilakukan apalagi saat ini tengah memasuki bulan suci ramadan.

“Semoga kegiatan bakti sosial bisa terus dilakukan agar bisa membantu warga yang benar-benar terdampak virus corona seperti para janda, jompo dan anak yatim sampai virus corona hilang di Kota Cilegon,” tuturnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.